BMW 7 Series 2016

SolusiMobil.com - Di New York International Auto Show 2016 kemarin, dengan bangga BMW menampilkan 7 Series baru berkode G11/G12 yang sudah resmi dianugerahi gelar World Luxury Car Of The Year 2016, mengalahkan Audi Q7 dan Volvo XC90. Pastinya, BMW Indonesia turut berbahagia mengenai penghargaan ini, mengingat mereka juga menjual 7 Series di sini, meski hanya 740Li saja yang dijual dengan 2 trim kemewahan.

 

“BMW Indonesia merasa senang dan bangga atas penghargaan World Luxury Car 2016 yang diberikan kepada all-new BMW Seri 7,“ ujar Jodie O’tania, Head of Corporate Communications, BMW Group Indonesia. “Sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan Oktober tahun lalu, kami menerima respon yang sangat positif dari para pelanggan BMW dan media.”

 

2016-BMW-7-Series-2

 

Masih ada lagi,”Pelanggan BMW maupun media sangat menghargai kombinasi dari kemewahan dan kenyaman berkendara all-new BMW Seri 7. Kendaraan terbaru ini hadir dengan serangkaian inovasi yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya, dan akan terus berperan dalam kesuksesan BMW di Indonesia,” tambah Jodie.

 

Tidak mengherankan 7 Series baru bisa merebut penghargaan ini dari kontestan lain, karena memang cukup banyak perbaikan dibanding generasi lawasnya. Salah satunya terlihat pada display key-nya yang benar-benar satu tawaran baru di kelas full-size luxury sedan, karena punya layar yang bisa menampilkan berbagai informasi soal mobil. Jarang ada yang terpikir untuk memberi hal demikian.

 

2016-BMW-7-Series-3

 

Berikutnya, soal kerja sama BMW dengan Samsung yang menyajikan sebuah tablet khusus menjadi satu paket teknologi dalam 7 Series, karena tablet itu mampu mengontrol banyak hal dalam mobil, termasuk pengaturan AC, blind, kursi elektrik dan masih banyak lagi. Tablet ini juga bisa dilepas dari docking-nya di konsol tengah kabin belakang dan dipakai oleh pemiliknya di luar mobil. Masih banyak teknologi di 7 Series baru, tapi butuh lebih dari 1.700 kata untuk menggambarkannya. [Anm/Wa]