Benelli TNT 1130 R

SolusiMobil.com - Benelli akan kembali ke haluan dengan fokus menyasar pasar Eropa. Berbagai strategi telah disiapkan, salah satunya mempersiapkan model baru lengkap bersama mesin berkubikasi kelas menengah.


“Kami memiliki rencana yang sangat besar untuk Benelli pada 2017 untuk memperluas jangkauan kami demi menarik selera Eropa. Saat ini kami hanya memiliki motor 302, 251 dan 600 cc,” kata Haimei Yan, General Manager Benelli.

Seperti diberitakan Dapurpacu, Yan mengatakan bakal memberi ‘kehidupan baru’ untuk model-model yang menggunakan mesin 3-silinder 899 cc dan 1200 cc. Termasuk line up lain yang menggunakan mesin 2-silinder atau paralel twin.

“Ini mencakup model 500 cc, 600 cc dan juga 750 cc parallel-twin baru ditujukan langsung untuk pasar Eropa,” imbuhnya.

Di luar pasar Eropa, Benelli juga bakal memperluas penetrasi produk dengan meluncurkan model bermesin 125 cc. Belum ada rincian mengenai model entry level tersebut, prediksi prematur menyebut bakal lahir sebagai skuter otomatis alias skutik.

Gebrakan Benelli ini tidak lepas dari sejarah perusahaan masa lampau yang ingin mengulang sukses di Eropa. Seperti diketahui, sebelas tahun lalu, merek asal Italia ini dibeli oleh Qianjiang Group, perusahaan asal China karena mengalami masalah finansial.[Gls/Wa]