Vitara Brezza

SolusiMobil.com – Suzuki Motor di India mulai membuka pemesanan untuk varian barunya yaitu Suzuki Vitara Brezza pada awal Februari lalu. Setelah sebulan, mobil yang masuk varian Sport Utility Vehicle (SUV) kompak ini jumlah pemesanan telah mencapai 2.600 unit.

 

Kicauan Suzuki di tweeter yang dikutip sejumlah media, menyebutkan bahwa pengiriman pesanan ke konsumen dilakukan mulai akhir bulan ini. Ada tujuh varian ditawarkan, termasuk varian tertinggi yang menawarkan dual-tone atau paduan dua warna di eksterior.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, baru satu varian mesin ditawarkan, yakni mesin diesel berkapasitas 1.3 liter DDiS empat silinder. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 89 Hp dan torsi 200 Nm, yang mampu membuat akselerasi dari 0-100km/jam hanya dalam waktu 13,3 detik.

 

Sementara, menurut tes Automotive Ressearch Association of India (ARAI), tingkat konsumsi bahan bakar varian ini mencapai 1 liter : 24,3 km. Artinya, mobil ini tergolong irit bahan bakar.

 

Penyaluran tenaga mesin ke roda menggunakan transmisi manual lima tingkat percepatan. Namun sejumlah petinggi Maruti Suzuki India mengatakan, tidak tertutup kemungkinan menawarkan transmisi otomatis di masa mendatang.

 

Semua varian Vitara Brezza telah dilengkapi airbag untuk pengemudi. Paket pilihan berupa ABS, EBD, dan airbag penumpang. Tapi semua fitur tersebut menjadi fitur standar untuk varian tertinggi atau Z.

 

Fitur lainnya ada lampu proyektor, Day Running Light, velg 16 inci, cruise control, keyless entry, dan sistem start otomatis. Tak ketinggalan sistem perangkat hiburan SmartPlay dengan Apple CarPlay. Brezza dibanderol  6,99 –  9,68 lakhs atau sekitar Rp 137 juta – 189,7 juta.[Car/Wa]