Pulsar CS 400

SolusiMobil.com – Untuk bersaing dengan kompetitornya dari Jepang, Bajaj Auto tengah menyiapkan produk baru yang ganteng. Produsen sepeda motor asal India ini akan menghadirkan motor naked yang diberi namaPulsar CS 400.

 

Seperti diberitakan Viva, motor naked Pulsar CS 400 ini akan diluncurkan pada Mei 2016 mendatang di negara asalnya, India. Apakah motor baru Bajaj Auto ini akan masuk Indonesia? Bajaj Auto memang sempat mencoba peruntungan di Indonesia namun gagal, meski telah mendompleng nama Kawasaki.

 

Kabarnya Bajaj Auto akan kembali ke Tanah Air setelah kini berkolaborasi dengan KTM. Maklum, KTM juga sempat menjadi korban sengitnya persaingan roda dua di Indonesia. Dan tampaknya, Pulsar CS 400 dapat dijadikan salah satu senjata bagi Bajaj untuk kembali mencoba peruntungan di Indonesia. Terlebih dengan minimnya motor di kelas 400cc.

 

Menariknya, motor ini tentu juga harus adu popularitas dengan saudara barunya, KTM Duke 390. Kemungkinan besar, dua saudara ini hanya akan dibedakan masalah harga dan selera. Pulsar CS 400 sendiri akan diisi mesin 4-valve single silinder 373,2cc dengan sistem pendingin cair. Dengan mesin ini, Pulsar CS 400 akan mampu menyemburkan tenaga hingga 40 BHP dan torsi 32 Nm.

 

Motor Pulsar CS 400 ini akan lebih ringan dari KTM Duke 390 karena menggunakan komponen yang berbeda. Namun memang ada beberapa komponen yang akan digunakan bersama-sama. Dan rencananya, Bajaj Auto juga akan meluncurkan RS 400 setelah memperkenalkan CS 400.