Audi R8 Convertible

SolusiMobil.com - Audi R8 convertible akhirnya menyapa New York Auto Show 2016. Tampil dengan gaya Spyder. Secara keseluruhan, desain supercar generasi kedua ini tidak jauh berbeda dari versi atap tertutup.

 

Dikutip dari Dapurpacu, wajah depan mendapat revisi minor dengan grille lebih besar beraksen sarang lebah. Lampu sudut dan bumper juga lebih ‘celong’ dengan dua air scoop besar. Sedangkan bagian samping identik dengan R8 coupe.

 

Atap R8 convertible menggunakan kanvas dengan bobot mencapai 50 kg. Ada tiga warna tersedia, merah, hitam dan coklat. Audi mengklaim atap ini dapat dibuka-tutup dalam 20 detik ketika mobil berjalan dengan kecepatan 49 kpj.

 

Sama seperti versi atap tertutup, R8 convertible tetap mengusung jantung V10 5.2-liter menyuplai 540 Hp dan torsi 540 Nm. Akselerasi dari 0-100 kpj ditempuh dalam 3,6 detik, dan melesat hingga kecepatan tertinggi 320 kpj.

 

Transfer daya dipercayakan kepada transmisi otomatis 7-percepatan ke semua roda menggunakan sistem Quattro. Sekilas, sektor penggerak memang tidak berubah banyak, namun Audi memperbaiki catatan konsumsi bahan bakar walau tidak dirinci lebih lanjut.

 

Setelah debut, Audi mengonfirmasi R8 convertible akan segera hadir di garasi konsumen dalam beberapa bulan ke depan. Informasi harga belum diumumkan, termasuk negara mana saja yang sudah menerima pesanan R8 baru ini.