Aston Martin V12 Vantage S Spitfire 80

SolusiMobil.com - Aston Martin merilis varian eksklusif Vintage S Spitfire 80. Edisi khusus yang terinspirasi dari pesawat tempur Inggris paling ikonik ini hanya diniagakan sebanyak 8 unit.


Itu merupakan perayaan kepada penerbangan pertama pesawat perang Inggris bernama Supermarine Spitfire sejak 80 tahun silam. Dilansir Dapurpacu, sebuah mobil sport yang dibangun dengan tangan-tangan eksklusif tersebut memiliki perbedaan dari model biasa, mulai dari baluran warna di bodi yang mereka sebut Duxford Green. Tampilan semakin mencolok berkat aksen kuning di sejumlah bagian, seperti laiknya di pesawat Supermarine Spitfire.

aston-martin-v12-vantage-s-spitfire-80_02


Selaras ke interior, kulit Alcantara ditambah bordiran Spitfire 80 di sandaran kepala menunjukan kalau mobil sport tersebut memang edisi spesial. Ciri khas lainnya, hingga ke karpet lantai dan tarikan pintu yang juga menginspirasi dari pesawat.

aston-martin-v12-vantage-s-spitfire-80_03


Vintage S Spitfire 80 didukung mesin V12, bertenaga 565 Hp dan torsi 620 Nm. Aston Martin membanderolnya £ 39.505  atau $ 52.559. Menariknya, setiap penjualan unit, Aston akan menyumbangkan sebagian ke yayasan Royal Air Force.