Aston Martin Vanquish Zagato Volante

SolusiMobil.com - Vanquish Zagato Volante sepertinya akan menjadi koleksi luar biasa bagi pemiliknya, karena hanya diproduksi sebanyak 99 unit oleh Aston Martin di markas besarnya di Gaydon, Inggris.


Dipameran kepada publik, Vanquish Zagato Volante merupakan mahakarya enam dekade bekerja sama dengan rumah desain Zagato yang dimulai dengan mobil balap DB4 GT Zagato tahun 1960. Vanquish Zagato Volante punya rekayasa yang kuat serta detail sempurna. Mengusung mesin V12 bertenaga 600 hp dengan kemampuan melesat 0-96 km/jam ditembus 3,7 detik.

“Sama seperti coupe, kita telah menyajikan sebagaimana mestinya dengan beberapa perubahan dan berpotongan serta lebih berotot. Kita berupaya agar menghadirkan aksen elegan, bentuk yang mengalir dengan buritan melekuk,” ujar Aston Martin EVP and Chief Creative Officer, Marek Reichman, seperti dilansir Dapurpacu.

Pada bagian interior, Zagato Volante tetap memeprtahankan sejatinya Aston Martin dengan melibatkan divisi “Q” mengandalkan material mewah dan termasuk serat karbon dan kulit Bridge of Weir.

Volante mendapat tanda khusus “Z” yang bisa ditemui pada bagian jok dan pintu. Sekaligus perayaan Zagato berupa logo Z yang terembos pada sandara kepala dan dijahit pada konsol tengah.


vanquish-zagato-volante_02

 

vanquish-zagato-volante_03

 

vanquish-zagato-volante_04

 

vanquish-zagato-volante_05

 

vanquish-zagato-volante_06