Aston Martin DB11

SolusiMobil.com – Pada tanggal 15 Juni yang lalu, Aston Martin mengecap manisnya usaha mereka saat mendesain DB11. Dilansir Autonetmagz, pada acara Car Design Award di Salone dell’ Auto Torino, Italia, merek flamboyan asal Inggris ini berhak atas penghargaan desain terbaik yang sudah mereka realisasikan via Aston Martin DB11. Apakah hanya itu saja? Tidak, predikat “Production Car of the year” pun berhasil direbutnya.

 
“Tim desain Aston Martin telah melakukan evolusi pada detail desain dan proporsi mobil historis mereka. Kap mesin panjang, atap aluminium dan fender belakang yang berotot. Interpretasi yang menantang. Lengkungan yang begitu kokoh dari pilar A ke C, garis atap yang dramatis menambah rasa modern yang baru ke dalam DB11. Sekali lagi, Aston Martin membuktikan, merekalah jagonya dalam memadukan nuansa elegan dan bertenaga,” kata dewan juri yang terdiri dari 10 majalah otomotif internasional berpengalaman.
 
“Kami bangga karena Aston Martin DB11 mampu meraih penghargaan bergengsi sesaat setelah peluncurannya. Ini adalah ekspresi dari nilai merek dan filosofi desain Aston Martin. Setiap milimeter dari DB11 sudah didesain dari nol, dan semua bagiannya dibentuk supaya menjadi Aston Martin DB paling memukau yang ada saat ini,” kata Marek Reichman, Executive Vice President dan Chief Creative Officer Aston Martin.
 
Dengan hadirnya Aston Martin DB11, tidak hanya berarti tugas DB9 sudah selesai, tapi begitu juga mesin DB9. Dengan mesin baru berspesifikasi 5.200 cc V12 twin turbo, tidak hanya bisa menghantarkan performa yang pantas dipunya sebuah mobil GT premium dari Inggris, tapi juga menghasilkan suara berat yang mendefinisikan karakter Aston Martin DB, baik itu DB5, DB9, DB10 dan lain-lain. Generasi baru DB 11 akan menjadi acuan desain Aston Martin lainnya nanti, seperti Rapide, Vantage, Virage dan lain-lain.