Aston Martin DB11

SolusiMobil.com - Minat orang kaya terhadap mobil GT mewah dengan citra flamboyan dan elegan seperti Aston Martin DB11 rupanya tidak mudah surut. Belum ada 4 bulan setelah penampilan perdana Aston Martin DB11 di Geneva Motor Show 2016 kemarin, Aston Martin sudah mendapat pesanan sebanyak 1.400 unit DB11 dari seluruh dunia, dan mungkin akan terus naik angkanya.


Informasi ini didapat dari CEO Aston Martin, Andy Palmer. “Mobil ini fenomenal,” katanya.”Sepertinya kalau sekarang pasti sudah jauh lebih dari 1.400 pemesanan, dan itu luar biasa, mengingat kita belum sepenuhnya merilis detail resmi dari DB11 ini sendiri, bahkan mobilnya belum bisa dibeli sebelum bulan September tahun ini,” tambah Palmer.

 

Aston-Martin-DB11-2



Sebelumnya, Aston Martin sendiri agak kesulitan dalam menjual mobil, karena belakangan ini mereka tidak sampai menjual 4.000 unit per tahun. Jadi, bisa dibilang DB11 ini menjadi penyelamat saat ini karena mampu meningkatkan angka pemesanan bagi Aston Martin, khususnya karena ini adalah keluarga DB yang legendaris di silsilah Aston Martin sendiri.

Desas-desus mengenai DB11 sebelum peluncurannya sendiri juga membuat Aston Martin terkenal di media sosial melebihi model Aston Martin lainnya, jadi mereka dapat atensi publik. Barulah saat Aston Martin mengumumkan kerja samanya dengan Red Bull dalam membuat hypercar baru, gosip ini jauh lebih populer dari gosip DB11.

Mengenai DB11 sendiri, adalah sebuah mobil GT dengan mesin 5.200 cc V12 twin turbo bertenaga 600 hp dan torsi 700 Nm dan dikawinkan dengan girboks otomatis 8 percepatan. Di mayoritas negara yang sudah pasti mendapat unitnya, mobil ini akan dijual sebagai model year 2017. [Anm/Wa]