Aprilia SR 150

SolusiMobil.com – Aprilia pernah memperkenalkan SR 150 di gelaran Delhi Auto Expo 2016 awal Februari lalu. Skutik sporty yang dilengkapi dengan mesin milik Vespa itu diposisikan sebagai ujung tombak penjualan Piaggio di India untuk segmen usia muda.

 

Piaggio India menyuguhkan Aprilia SR 150  ke segmen dengan porsi terbesar di India itu karena kalangan muda memiliki selera yang tinggi terhadap motor berkarakter sporty. Sementara, penjualan varian skutik terus bertumbuh di negeri tersebut.

 

Dikutip dari Dapurpacu, ihwal penggunaan mesin milik Vespa, karena Aprilia merupakan pabrikan  satu grup di bawah payung Piaggio. Mesin berkapasitas 150 cc empat tak satu silinder itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 11,4 Hp dan torsi 11,5 Nm.

 

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi Continously Variable Transmission alias CVT. Sedangkan pengereman menggunakan cakram berukuran 220 mm di roda depan dan tromol 140 mm di roda belakang.

 

Tampilan yang menonjolkan kesan sporty terinspirasi saudaranya, Aprilia SR 125. Kesan tersebut memancar kuat berkat goresan garis-garis tajam di bagian bodi, paras depan.

 

Kesan sporty semakin kuat berkat penggunaan pelek 14 inci dan gaya desain jok yang menjadikan posisi duduk pengendara layaknya mengendarai motor sport.  Di India, Aprilia SR 150 ini merupakan skutik sport pertama yang menggempur segmen skutik sporty yang mulai tumbuh di negara itu. Soal banderol, sejumlah kalangan menyebut kisaran Rp 15 jutaan.