KTM X-Bow

SolusiMobil.com - KTM diketahui juga membuat mobil khusus track day yang dinamai KTM X-Bow (baca : Cross-Bow) yang sempat masuk ke Indonesia beberapa unit dan tampil di film Street Society sebagai figuran.


Seperti diberitakan Autonetmagz, KTM X-Bow  kini rupanya sudah mendapat sedikit permak dari KTM dalam rangka pembaruan alias facelift. Dibandingkan dengan X-Bow lawas, kini X-Bow baru punya LED DRL gres dan garis-garis bodi yang lebih agresif. Bentuk rumah lampu depannya sekarang dibuat lebih sempit dan kecil, dan supaya nilai aerodinamiknya makin baik, front air splitter milik X-Bow kini sudah didesain ulang dan direndahkan posisinya.

Bagian belakangnya tidak begitu banyak berubah, dengan hanya sedikit sentuhan pada cover mesin X-Bow yang menunjukkan bentuk sirip-sirip ventilasi udara baru yang berguna untuk sirkulasi udara bagi mesin. Keempat ban KTM X-Bow facelift bertipe semi slick yang sangat lengket ke aspal, namun KTM X-Bow masih berstatus road legal alias bisa dibawa di jalan raya, tapi hati-hati saat hujan, karena ia tidak punya atap.

KTM X-Bow facelift dikatakan juga memperbaiki tenaga mesinnya, meski tidak ada angka yang pasti untuk tenaga mesinnya yang baru. Sedikit informasi, KTM X-Bow menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder TFSI milik Audi dengan tenaga 300 PS, dan ya, ini mesin yang sama dengan yang ada di Audi TT, VW Golf GTI dan mobil-mobil VW Group lain. Yang pasti, prosedur menyalakan mesinnya ribet dan panjang, tidak sesimpel mobil biasa yang tinggal kantungi kunci dan tekan tombol start.

Cukup minim info mengenai KTM X-Bow facelift ini, karena CEO KTM sendiri baru berniat merilis detil lengkapnya saat KTM X-Bow menginjak dataran Amerika, sekaligus akan angkat suara soal kemungkinan KTM untuk menelurkan varian ganas X-Bow yang konon akan dinamai X-Bow R.