Sketsa Honda CR-V 2017

SolusiMobil.com - Generasi terbaru Honda CR-V direncanakan akan menyapa publik paling cepat di akhir tahun 2017. Selain menjadi model all-new, CR-V terbaru juga akan mengusung konfigurasi tujuh penumpang atau 3 baris kursi.


Seperti diberitakan Dapurpacu, dengan platform baru yang berdimensi lebih besar dari pendahulunya, all-new CR-V memungkinkan menambah kursi baris ketiga. Dengan begini, CR-V bisa masuk ke segmen yang diisi Nissan X-Trail, Hyundai Santa Fe, dan Kia Sorento.

Tahun lalu menjadi terakhir kalinya Honda ‘menyentuh’ CR-V dengan melakukan facelift, dengan memberi tampilan baru pada fasia depan dan sejumlah fitur baru. Untuk generasi kelima, Honda disebut akan mengadopsi grille ala “Solid Wing Face” dengan lampu utama lebih ramping dan tegas, lampu belakang berbentuk L berikut LED, dan profil lebih dinamis sebagai pembeda dengan pendahulunya.

Selain itu, fitur infotainment juga akan lebih modern dengan sejumlah aplikasi yang terintegrasi dengan smartphone, peredam suara ekstra dan balutan bahan lebih berkualitas.

Soal mesin, Honda menyebut akan hadirkan opsi baru 1.5 liter i-VTEC Turbo dan 1.6 liter diesel, untuk menemani versi baru 2.0 liter dan 2.4 liter bensin. Penggerak roda depan dan transmisi manual 6-speed akan ada di varian paling standar, sementara 4WD dan transmisi otomatis 9-speed ada di opsi lebih mahal. Tidak ketinggalan, varian hybrid juga tetap akan ditawarkan untuk konsumen CR-V. [Whr/Wa]