Honda Civic 2016

SolusiMobil.com – All New Honda Civic 2016 sedianya memang akan segera diluncurkan secara resmi di Thailand. Bahkan terdengar kabar bahwa mobil yang baru saja diluncurkan di Amerika Serikat ini harus direcall. Masalah recall berada pada kesalahan pemasangan piston ring pada Honda, dimana bila bagian ini tidak presisi maka akan terjadi baret berlebih pada dinding silinder yang mengakibatkan overheat.

 

Diyakini bahwa Civic yang dipasarkan akan mengusung mesin 1.8L R18A SOHC i-VTEC dipadukan transmisi CVT dan bukan lagi 5AT dengan torque converter. Membawa tenaga 140 hp dan torsi 174 Nm. Adapun mesin tersebut sudah familiar sejak generasi ke-8 Civic.

 

Dikutip dari Dapurpacu, mesin turbo 1.5L akan menjadi suguhan menarik untuk line-up Civic RS. Memiliki tenaga 173 hp dan torsi 220 Nm, diklaim cukup akseleratif. Melihat dari video berdurasi 15 detik tersebut, bahwa Civic tidak mengusung sorotan LED pada lampu utama. Kunci mobil kini sudah tersedia Engine Remote Start seperti yang terpasang pada Honda Accord.