Alfa Romeo Giulia 2017

SolusiMobil.com - Setelah hadirnya sedan sport Giulia, Alfa Romeo melanjutkan langkahnya untuk menghadirkan produk baru, salah satunya dengan membuat model sedan lain untuk menyaingi BMW Seri 5, Mercedes-Benz E-Class dan Audi A6.


Diyakini akan meluncur paling cepat pada 2018, sedan ini akan menyusul mode SUV pertama Alfa Romeo yang akan diresmikan tahun depan. Basisnya akan sama seperti yang dipakai oleh Giulia.

Dilansir Dapurpacu, Harald Wester selaku technology officer Fiat Chrysler Automobiles (FCA) merasa Alfa berhutang pada investor untuk terus menghadirkan produk-produk global nan segar yang bisa meningkatkan angka penjualan. SUV dan saloon disebutnya sebagai produk relevan mudah dan cepat dijual.

Selain basis, Alfa Romeo juga akan memberi varian mesin yang sama seperti Giulia, dengan opsi utama mesin diesel 2.2 liter dan bensin 2.0 liter. Penyuka kecepatan konon juga akan bisa menikmati mesin 2.9 liter biturbo dari Giulia QV, menyusul kemudian V6 diesel perdana untuk Alfa Romeo.

Sedan ini juga akan menjadi pintu pabrikan Italia itu bermain ke segmen hybrid dan otonom, di mana bos Alfa Romeo di Eropa, Fabrizio Curci mengatakan, “Platform tersebut dibangun untuk mendukung segala bentuk elektrifikasi yang kami lakukan. Hal ini bisa mendukung semua dari plug-in hybrid hingga full electric.”

Arsitektur tersebut juga dikatakan mampu mendukung sistem four-wheel drive dan teknologi mengemudi semi-otonom.