Aero GT Concept

SolusiMobil.com – Ada berita menarik yang datang dari perusahaan jam mewah, Bell & Ross belum lama ini mereka menyatakan ketertarikan mereka untuk terjun di dunia supercar. Mengapa demikian, hal ini disebabkan karena semangat inovasi atau tergiur dengan besarnya potensi pasar niche yang gandrung akan barang-barang mahal dan tidak sayang uang. Dalam hal ini tentunya adalah supercar yang terkenal mahal, bahkan produk habis terjual sebelum diluncurkan.

 

bell-ross-aero-gt-concept-2

 

Seperti diberitakan Autonetmagz, Bell & Ross adalah produsen jam mewah yang kualitasnya jempolan, apalagi gengsinya, tapi memang seberapa serius mereka mau terjun ke dunia supercar? Mereka kan tidak pernah mencoba bikin mobil sebelumnya? Sepertinya serius, karena mereka pun sudah merilis konsep supercar mereka dalam foto-foto 3D ini, dan bahkan ia sudah punya nama. Simpel saja, namanya Aero GT, dan tidak ada kata lain yang tepat untuk menggambarkannya selain,”Wow!”

 

Hipotesa Bell & Ross mengenai resep dapur mobil ini pun sudah dibeberkan sedikit. Dengan panjang 4,7 meter atau sedikit lebih panjang dari Nissan GT-R, Aero GT Concept punya gaya ala pesawat jet tempur, jadi seperti apa yang dilakukan Lamborghini kepada Reventon. Buktinya, ada pada spion super tipis seperti canard (yang visibilitas belakangnya pasti buruk), knalpot ganda ala mesin jet dan sayap “sirip hiu” di bagian tengah mobil itu bisa menyesuaikan diri saat mobil melaju kencang. Sadis!

 

bell-ross-aero-gt-concept-3

 

Mengandalkan konstruksi berbahan karbon, karbon monokok dan aluminium untuk sekujur badannya, Aero GT akan mengusung mesin 4.200 cc V8 (mungkin pakai twin turbo) untuk menghasilkan tenaga 602 hp, dipasangkan dengan girboks kopling ganda 8 percepatan dan penggerak RWD. Aero GT diimajinasikan bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam 2,9 detik saja dan top speed ada di angka 314 km/jam. Ingat, masih klaim ya, toh mobilnya saja belum ada di dunia nyata.

 

bell-ross-aero-gt-concept-4

 

Jika Bell & Ross jadi membawa Aero GT ke dunia nyata, dia nanti akan bertemu dengan McLaren 650S, Lamborghini Huracan, Ferrari 488 GTB, Audi R8 V10 Plus dan lain-lain. Oh ya, kami tak akan kaget jika ia meminjam komponen dari mobil lain, semisal GTA Spano yang memakai mesin Dodge Viper ,McLaren F1 yang pakai mesin punya BMW atau Pagani Huayra yang pakai mesin buatan Mercedes AMG. (Hs/Wa)