Produksi Acura NSX

SolusiMobil.com – Pada bulan April yang akan datang, Acura NSX sudah mulai masuk jalur produksi di Performance Manufacturing Center (PMC).

 

PMC merupakan fasilitas ekslusif yang menggabungkan para tangan terampil dan inovasi teknologi. Mengedepankan konstruksi kendaraan, pengecatan, perakitan hingga pengecekan kualitas untuk memastikan DNA Acura yakni Precision Crafted Performance.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, fasilitas PMC didirikan untuk kendaraan versi terbatas sekaligus mengeksplorasi ide-ide baru masa depan Acura dalam hal pembuatan dan kualitas. Di dalam fasilitas produksi, menggunggulkan teknologi pengelasan robot MIG, pertama dalam industri permobilan. Delapan robot yang melakukan 860 titik pengelasan, robot dapat berputar hingga 360 derajat.

 

acura-nsx-production-2

 

Diyakini perlu 14 jam meracik satu unit NSX menyatukan mesin, suspensi, elektronik, interior dan bodi panel eksterior hingga keluar jalur produksi. NSX berbeda dengan mobil lainnya, sebab eksterior panel bodi merupakan komponen terakhir yang dipasangkan. [Kch/Wa]