Terra Motors Logo

SolusiMobil.com - Terra Motors, sebuah perusahaan otomotif Jepang yang mempunyai spesialisasi dibidang kendaraan elektrik atau electric vehicle (EV), akhirnya meluncurkan produk buatan mereka di Indonesia.

 

Varian yang dijual ialah skuter listrik Terra A4000i dan A2000, masing-masing dibanderol seharga 79 juta dan Rp 34 juta rupiah. Perbedaan keduanya antara lain A4000i hanya membutuhkan waktu 4 jam untuk mengisi penuh baterainya dan kemudian langsung dapat dipakai sejauh 60 km dengan kecepatan maksimal 60 kpj, sementara A2000 yang mempunyai kecepatan puncak 50 kpj memerlukan waktu 8 jam untuk sekali pengisian daya, baru setelahnya dapat menempuh jarak sekitar 40 km.
 
A4000i sebagai varian tertinggi sudah dilengkapi rem cakram depan-belakang dan fitur booster. Bahkan menariknya ia merupakan skuter listrik pertama yang dapat terkoneksi dengan iPhone, dimana seluruh informasi kendaraan bisa dilihat melalui aplikasi Terra apps. Sementara A2000 hanya mendapatkan cakram pada rem depan, serta minus tombol booster.
 
terra-motors-lauching-skutik
 
Selain kedua varian skuter listrik tersebut, PT Jaya Mimika Lestari (JML) sebagai distributor ekslusif Terra Motors di Indonesia juga menjual sepeda listrik (e-bike) model S750 yang dibanderol 19 juta rupiah. “Kami optimis pasar kendaraan listrik di Indonesia akan terus tumbuh. Apalagi skuter listrik kan membawa sejumlah kelebihan dibanding motor konvensional. 100% bebas emisi dan tidak bising,” demikian dikatakan Bassa Suseno, Direktur JML saat launching kemarin.
 
Sebagai promosi, JML memberikan kemudahan pembelian secara cicilan dengan bunga 0% hingga 24 bulan bagi pemegang kartu kredit tertentu serta cash back untuk pembelian tunai.[dp/tm]