Subaru Impreza 2016

SolusiMobil.com - Pabrikan otomotif Jepang, Subaru, memperkenalkan platform barunya yang akan diimplementasikan mulai tahun ini.

 

Ketika mendengar nama Subaru, maka yang terlintas dipikiran para car enthusiast ialah legenda World Rally Champhionship (WRC), mesin boxer, penggerak All Wheel Drive (AWD), serta handling yang presisi. Dengan identitas itulah Subaru eksis sebagai salah satu pabrikan mobil besar yang selalu mempunyai penggemar setia.
 
Tahun ini Subaru meluncurkan platform baru yang nanti akan diadopsi semua lineup mobil produksinya dan dimulai dengan new Subaru Impreza 2016. Platform baru ini digadang-gadang akan membawa peningkatan cukup signifikan dalam pengalaman berkendara ala Subaru. Dimulai dengan peningkatan 70-100% tingkat kekakuan sasis, ubahan suspensi, serta titik sentral gravitasi yang diturunkan 5mm lebih rendah. Kelihatannya seperti sebuah resep yang akan meningkatkan stabilitas, presisi kemudi, serta grip mobil. Ditambah lagi dengan stabilizer belakang yang kini ditanamkan langsung pada bodi mobil, Subaru mengatakan bahwa body roll dapat berkurang hingga 50% dibanding lineup sebelumnya. Namun mereka juga tidak melupakan faktor keamanan serta kenyamanan dengan digunakannya lebih banyak lembaran baja high-tensile agar dapat menyerap lebih besar lagi energi tumbukan jika terjadi tabrakan.
 
subaru-new-platform-2017-1
 
Umumnya platform baru akan disertai dengan mesin yang baru juga. Perusahaan mengklaim sasis baru ini dapat menggendong berbagai jenis mesin, baik mesin bensin konvensional, hybrid, fully electric, maupun power unit alternatif lainnya. Meskipun terus terang, tidak pernah terbayangkan bahwa akan ada Subaru STI electric nantinya. Yang pasti Subaru tetap berkomitmen untuk menjaga tradisi penggunaan mesin boxer serta sistem AWD, demikian dilansir oleh Topgear.
 
subaru-new-platform-2017-2
 
"Platform baru ini akan memberikan pengalaman berkendara yang baru pula, menghadirkan sensasi lebih, serta menawarkan kehalusan dan kenyamanan yang dibungkus dengan performa dan spesifikasi terbaik" pungkas Subaru. Nah, apakah anda tergoda untuk mengendarai sebuah Subaru sekarang?(tm)