Mazda CX-4 2016

SolusiMobil.com - Mazda memamerkan CX-4 pada ajang Beijing Motor Show 2016. Mobil ini merupakan realisasi dari Mazda Koeru Concept, yang tentu saja masih menganut aliran desain KODO.

 

Menariknya walau disebut compact atau crossover, CX-4 mempunyai dimensi yang tidak jauh berbeda dengan CX-5. Panjang wheelbase serta lebar yang sama, meskipun lebih rendah 175mm namun panjang total bodinya malahan 78mm lebih melar dibanding kakaknya. Dengan fascia depan dan belakang yang lebih menyerupai CX-9 atau Mazda 6, tampilan luarnya menjadi lebih segar dan berbeda dengan CX-5.
 
CX-4-2
 
Dari sisi interior, segalanya terlihat serupa dengan Mazda 3 kecuali rem tangan yang sudah berganti menjadi elektrik dan bukan lagi menggunakan tuas pengungkit, nah jika dibanding dengan interior CX-5, pembeda paling kentara adalah layar monitor pada CX-4 masih terlihat diletakkan pada dashboard, mirip dengan Mazda 3 dan 2, sedang di CX-5 monitor tertanam pada dashboard.
 
CX-4-3
 
Teknologi yang diusung pastinya Skyactiv andalan Mazda dengan pilihan mesin 4-silinder 2000cc 158hp 202Nm atau 2500cc 192hp 252Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi automatic 6-percepatan dan disalurkan ke sistem penggerak Intelligent All-Wheel Drive.
 
Menurut info resmi dari pabrikan Jepang tersebut, CX-4 hanya akan dijual untuk pasar Tiongkok. Apakah kira-kira para penggemar dan konsumen Mazda di Indonesia akan kecewa? atau sebaliknya biasa saja, karena toh sampai saat ini CX-3 saja yang sudah dirilis sejak tahun lalu malah belum juga dijual disini.[am/dp/tm]