Lamborghini Museum

SolusiMobil.com – Lamborghini akan merenovasi museum pamer yang dimilikinya untuk merayakan 50 tahun lahirnya salah satu mobil ikonik mereka, Lamborghini Miura.

 

Museum Lamborghini yang terletak di Sant’Agata Bolognese, Bologna, Italia telah dibuka sejak tahun 2001. Ditempat inilah dipajang seluruh karya seni pabrikan Italia tersebut, mulai dari mesin, desain, teknologi, hingga mobil-mobil buatan mereka. Terdapat pula sejarah panjang masa lalu, pencapaian yang sudah diraih, sampai konsep masa depan perusahaan.
 
Lambo_museum_2
 
Konsep otentik khas Lamborghini akan diaplikasikan melalui renovasi tersebut, yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman serta pengetahuan para pengunjung mengenai perusahaan berlogo banteng ini. Sebagai contoh nantinya sesaat setelah memasuki museum, pengunjung akan disambut dengan suara deruman mesin Aventador dan Huracan. Setelah itu baru terlihat model produksi Lamborghini paling awal yaitu 350 GT tahun 1963, menyusul kemudian Miura, dan diikuti oleh model-model yang lebih baru, hingga akhirnya sampai kepada area yang memamerkan mobil konsep Lamborghini, termasuk diantaranya model yang akan datang yaitu SUV Urus.
 
Lambo_museum_3
 
"Di Lamborghini kami berkomitmen untuk menghormati sejarah, hal tersebut tercermin lewat pembukaan kembali museum pada saat yang bersamaan dengan digelarnya tur bagi pemilik Miura", demikian dikatakan CEO Lamborghini, Stefano Domenicali.