Arcfox Logo

SolusiMobil.com - Salah satu perusahaan Tiongkok, Beiqi New Energy memperkenalkan konsep mobil listrik mereka yang bernama Arcfox 1 dan Arcfox 7 diajang Beijing Motor Show 2016.

 

Diantara banyaknya mobil yang dipamerkan pada gelaran tersebut, Arcfox adalah konsep yang cukup menarik perhatian. Yang pertama ialah Arcfox 7, sebuah supercar elektrik dengan desain futuristik yang dirancang langsung dipusat riset Beiqi di Barcelona. Mobil dua tempat duduk berpintu model gunting ini menggunakan material serat karbon untuk bodi serta sasis serupa mobil balap Formula Electric. Dari sisi interior, mobil ini menggunakan material ramah lingkungan yang dapat didaur ulang. Kabin mobil juga dijejali dengan teknologi canggih seperti sistem identifikasi sidik jari hingga fitur hiburan yang berkesan mewah.
 
arcfox_car_2
 
Pabrikan yang mengklaim sebagai spesialis dalam membuat kendaraan full-elektrik ini mengatakan Arcfox 7 akan dapat menempuh jarak lebih dari 290km untuk sekali pengisian daya, berakselerasi dari 0-100kpj dalam 3 detik, serta mencapai kecepatan maksimal 260kpj.
 
arcfox_car_3
 
Kejutan kedua dari Beiqi ialah Arcfox 1, sebuah urban SUV kecil dengan bentuk mengotak dan atap terbuka. Terlihat lucu dan menyenangkan, mobil listrik ini nampaknya cocok dikendarai di perkotaan maupun di pantai. Spesifikasinya sendiri belum resmi dirilis, namun demikian tak dapat dipungkiri dua buah mobil dari Beiqi New Energy tersebut mencerminkan kemajuan desain serta teknologi otomotif negara Tiongkok.[tg/tm]