Tesla Model 3 Teaser

SolusiMobil.com - Tesla berencana memamerkan karya terbarunya pada 31 Maret nanti di Los Angeles, California.

 

Seperti terlihat pada gambar teaser yang diungkap via Twitter oleh pabrikan otomotif Amerika ini, bayangan hitam tersebut dinamakan Model 3. Terlihat sejajar dengan Tesla model S dan X yang telah lebih dahulu dirilis, model baru ini memiliki proporsi yang lebih kecil namun sepertinya masih mempunyai bahasa desain yang sama. Kemungkinan mobil ini akan berada sekelas dengan BMW seri 3, Audi A4, dan Mercedes-Benz C-Class.
 
Tesla sendiri masih menutup rapat informasi lainnya mengenai Model 3 tersebut, namun diharapkan mobil listrik tersebut dapat masuk jalur produksi pada 2017 nanti, karena CEO Tesla, Elon Musk, menyatakan bahwa pemesanan akan dibuka mulai 1 April ini. Menurut rumor Model 3 bakal dihargai sekitar $35.000 sebelum pajak dan dapat menempuh hingga 400km untuk sekali pengisian daya, demikian dilansir Autocar.
 
Vice President Engineering Tesla, Chris Porritt, mengatakan bahwa Model 3 akan dilengkapi fitur-fitur yang luar biasa sama seperti model-model sebelumnya untuk menarik banyak konsumen, sebab dengan volume penjualan yang bertambah maka harga jual akan dapat ditekan menjadi lebih terjangkau. Nah, sepertinya layak ditunggu tanggal mainnya untuk mengetahui spesifikasi detilnya.(tm)