Lincoln Navigator Concept 2017

SolusiMobil.com - Pabrikan otomotif Amerika, Lincoln, mempunyai ide mengenai mobil bercita rasa mewah nan ekslusif. Dan inilah mobil konsep Lincoln Navigator terbaru yang terinspirasi dari desain kapal pesiar.

 

Mobil konsep SUV full-size ini memiliki pintu gullwing yang dilengkapi dengan anak tangga layaknya sebuah yacht ketika penumpang ingin memasuki kabin. Namun sayangnya pintu model sayap burung camar hanya digunakan sebagai konsep dan bukan untuk versi produksi massalnya pada 2017 nanti. Kenapa begitu Lincoln? padahal daya tarik terbesar mobil ini mungkin ada pada model bukaan pintu serta anak tangganya. Baiklah, terlepas dari hal yang cukup mengecewakan tersebut, sepertinya mobil ini masih mempunyai faktor lain yang menyenangkan. Lincoln menjanjikan bahwa "kapal pesiar" ini akan memiliki sistem navigasi yang lebih baik, tenaga lebih besar, serta kualitas pembuatan yang lebih sempurna.
 
lincoln_navi_2
 
Mesin 3500cc twin-turbo V6 bertenaga 400bhp akan digunakan untuk menggerakkan mobil ini, belum ada info mengenai berapa kecepatan puncak serta akselerasinya. Tidak apa, lagipula hal tersebut kelihatannya bukan merupakan prioritas, yang lebih penting ialah tersedianya mode pengaturan kemudi, suspensi, hingga tingkat kekedapan suara yang semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara.
 
lincoln_navi_3
 
Didalam kabin terdapat 6 bangku dengan layar tertanam pada bagian belakang headrest, jok berbalut kulit ini memiliki sampai 30 opsi pengaturan. Kabin yang sangat nyaman dilengkapi seabrek fitur mulai dari layar sentuh berukuran besar, kamera 360 derajat, bahkan sebuah lemari kecil. Sensasi yang diciptakan sesuai dengan tujuan mobil ini dibuat, seperti dikatakan oleh Presiden Lincoln, Kumar Galhotra, "Interior adalah bagian yang amat penting, maka kami akan mendesain kabin yang dapat mendatangkan kenyamanan serta ketenangan bagi pelanggan kami."[tg/tm]