General Motors Logo

SolusiMobil.com - Perusahaan otomotif raksasa Amerika General Motors mengakuisisi sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada pengembangan mobil otonom.

 

Perusahaan tersebut bernama Cruise Automation, yang selanjutnya akan menjadi unit tersendiri dibawah tim pengembangan kendaraan otonom yang baru dibentuk oleh GM. Saat ini Cruise Automation telah menghasilkan dan menjual produk aftermarket seperangkat sensor radar senilai $10,000 yang dapat dipasang diatap beberapa model Audi terkini. Dengan alat ini mobil akan memiliki mode autopilot, yang berarti ia dapat berjalan sendiri dijalan bebas hambatan.
 
GM President Dan Ammann mengatakan, "Kendaraan otonom dapat memberikan keuntungan yang besar kepada konsumen dalam hal kenyamanan, keamanan, serta biaya operasional yang rendah untuk penggunaan sehari-hari." General Motors juga menginvestasikan $500 juta kepada Lyft, sebuah perusahaan berbagi kendaraan.
 
Nampaknya para petinggi GM mulai meyakini bahwa kendaraan otonom serta aplikasi berbagi kendaraan dengan orang lain nantinya akan menjadi hal yang saling terkait, demikian dilansir Autoguide.