Tesla Model 3

SolusiMobil.com - Tesla Model 3 telah resmi diluncurkan dan pelangganpun sudah dapat memesan unitnya walau baru akan dikirimkan tahun depan.

 

Mobil yang dibekali dengan seabrek teknologi ini tampaknya menarik perhatian banyak konsumen, terbukti dengan adanya 115.000 unit yang dipesan hanya dalam jangka waktu 24 jam setelah penjualan dibuka pada 31 Maret lalu. Nah jika anda penasaran apa sih yang membuat mobil ini laris, berikut beberapa hal yang kemungkinan menjadi alasannya:
 
1. Dengan harga 35 ribu dolar atau sekitar 455 juta rupiah, konsumen mendapatkan mobil dengan spesifikasi yang mumpuni serta teknologi terkini. Bandrolnya cukup terjangkau bila dibandingkan dengan fitur yang ada pada Tesla Model 3.
 
2. Tingkat emisi yang sangat rendah. Elon Musk mengatakan bahwa pada uji emisi, mobil ini menghasilkan kadar CO2 yang lebih kecil dari 403ppm, dan faktor pelestarian lingkungan inilah alasan sebenarnya mengapa ia membuat perusahaan otomotif, tambah CEO Tesla Motors tersebut.
 
tesla-3-2
 
3. Memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Model 3 diharapkan akan mendapat predikat 5 bintang disemua kategori uji keamanan.
 
4. Mode autopilot sebagai standar. Setiap unit Model 3 mempunyai fitur autopilot yang terkait dengan sistem keamanan, meskipun konsumen harus mengeluarkan biaya tambahan bila menginginkan mode autopilot yang berhubungan dengan kenyamanan, seperti cruise control, self-parking, serta automatic high/low beam headlights.
 
tesla-3-3
 
5. Mobil ini kencang. Kemampuannya berakselerasi dari 0-100kpj dalam waktu dibawah 6 detik rasanya sangat impresif mengingat ia adalah sebuah mobil listrik. Musk sendiri menyatakan bahwa Tesla tidak membuat mobil yang lambat, bahkan nantinya akan ada versi yang lebih kencang lagi daripada sekarang.
 
6. Ruang kabin yang luas. Ditambah lagi dengan adanya bagasi dibagian depan dan belakang mobil, serta penggunaan material kaca pada atap belakang mengesankan perasaan luas dan terbuka.
 
 
7. Dapat menempuh 344km dalam sekali pengisian daya. Itu adalah jarak minimum, Tesla sedang berupaya meningkatkan kemampuan jelajah lebih jauh lagi untuk sekali pengisian baterai.[tg/tm]