Chrysler 200

 

Detroit, SolusiMobil.com - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengatakan akan memperpanjang penutupan pabrik sedan kelas menengahnya, Chrysler 200, dalam tiga minggu, dengan menjaganya tidak beroperasi untuk total waktu sembilan minggu. Juru bicara FCA mengatakan bahwa akan menutup pabrik di Sterling Heights - Michigan, yang mana ditutup sejak 1 Februari, sampai tanggal 4 April. Pabrik tersebut sebelumnya telah dijadwalkan untuk kembali produksi pada 14 Maret.

 

 

                                  

Sergio MarchionneCEO FCA, pada akhir Januari lalu mengatakan bahwa FCA akan menghentikan pembuatan Chrysler 200 serta Dodge Dart yang kompak – yang dibuat di Belvidere, Illinois.  Dia juga mengatakan bahwa sedang mencari mitra untuk outsourcing produksi, tapi sejauh ini tidak ada pelamar yang muncul. Juru bicara perusahaan mengatakan bahwa minggu tambahan untuk penutupan pabrik Sterling Heights adalah untuk mencocokkan pasokan dengan permintaan.

 

Menurut data center pada Automotive News, persediaan Chrysler 200 di AS berada di pasokan 147 hari per 1 Maret, turun dari 217 pada bulan sebelumnya. Pabrikan mobil biasanya lebih memilih pasokan sekitar 65 hari. Permintaan untuk mobil kelas menengah ini telah menyusut karena harga bensin telah jatuh dan sebagai konsumen AS terus menunjukkan pilihan pada SUV kecil, juga dikenal sebagai kendaraan Crossover, sebagai pengganti sedan. Penjualan Chrysler 200 di AS jatuh 58% pada Februari dari tahun sebelumnya, ke angka 6600.

 

Menurut Autodata Corp., perusahaan konsultan industri, bahwa pada 2015, mobil-mobil penumpang menyumbang 40% penjualan di pasar otomotif AS, turun dari 44% pada 2014 dan 51% pada 2012. Pabrik Chrysler 200 memiliki 2.100 anggota UAW (United Automobile Workers) dengan upah per-jam. Penggabungan kondisi pengangguran di Michigan dan pengurangan kompensasi yang diperbolehkan selama PHK, mereka menerima sekitar 74% dari pembayaran non-lembur normal mereka. [tm]