Chrysler Jeep Wrangler

SolusiMobil.com - Sungguh mulia, itu kata yang pantas untuk pabrikan mobil asal Amerika Serikat Chrysler. Pasalnya saat ini Chrysler telah mengeluarkan Jeep Wrangler "Freedom" 2012  edisi terbatas, kendaraan itu ditujukan untuk untuk menghormati tentara Amerika. Nantinya setiap unit terjual, Chrysler akan menyumbang Rp 2,3 juta untuk amal.

Pada bagian kap mesin dan bagian belakang pada kendaraan tersebut terdapat gambar bintang militer sebagai tanda tentara Amerika. Selain itu, ada tulisan "Oscar Mike" (jargon militer "on the move") di ujung belakang fender roda depan, sebagai bentuk pernghormatan. Trusa, pada bagian luar terdapat fitur unik berupa cat Mineral Gray pada velg ringan 17 inci, gril, dan sisipan bemper depan serta belakang.

Selain itu, tampilan interiornya juga telah diberikan sentuhan baru seperti jok yang menggunakan bahan kain tektonik yang kasar. Pada sandar jok terdapat logo "Oscar Mike" yang dibordir dengan pinggirannya dijahit berwarna perak dipadu dengan jahitan perak Perancis pada roda kemudi, pintu dan sandaran kepala jok depan.

Lebih lanjut, mobil ini telah dibekali dengan mesin 3,6 liter V6 yang menghasilkan tenaga sebesar 285 PS. Model yang diubah dari varian sport dua dan empat pintu dengan tiga pilhan warna, yakni merah, putih dan biru dan dibanderol dengan harga Rp 28,165 dollar Amerika (264,3 juta). [Dedi]