Audi A4 (ilustrasi)

 

Amerika, SolusiMobil.com - Juri Texas memerintahkan Audi, Unit pada Volkswagen AG, untuk membayar US$ 124.500.000 bagi seorang anak berusia 11 tahun yang otak kirinya rusak dalam kecelakaan tabrak belakang di tahun 2012.

 

Orang tua dari Jesse Rivera Jr. mengaku bahwa seat-back (bagian belakang kursi) Audi A4 tahun 2005 terlalu lemah untuk menahan tabrakan belakang. Jeff Wigington, sebagai pengacara keluarga, mengatakan bahwa kursi depan hancur, dan sang sopir, yang adalah ayah dari anak itu, and meluncur ke belakang memukulkan kepalanya pada sang anak yang berada di kursi belakang.

                  

Mark Clothier, juru bicara perusahaan, mengatakan dalam sebuah e-mail bahwa Audi tidak senang dengan putusan tersebut di atas dan mereka akan mengevaluasi langkah selanjutnya yang akan diambil. Dan tidak sepatasnya bahwa tidak juga pengemudi maupun anak yang cedera memakai sabuk pengaman, si anak tidak juga didudukan di bangku booster (penyokong).

                          

Juri di San Antonio pada Rabu lalu mendapatkan bahwa Audi bertanggung jawab 55%, menetapkan 25% menyalahkan sopir yang menabrak Rivera, dan 20% untuk sang ayah. Wigington dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa Audi akan bertanggung jawab terhadap seluruh keputusan juri di bawah hukum Texas. Dia mengatakan bahwa kedua Riveras, sang ayah dan sang anak, mengenakan sabuk pengaman.

 

Wigington menambahkan bahwa Jesse Rivera Jr., juga menderita lumpuh sebagian badannya dan buta pada mata kanannya. Dan kecelakaan terjadi saat Jesse Rivera Sr berhenti untuk bus sekolah, ditambahkan oleh Wigington. Sang ayah tidak terluka dalam kecelakaan tersebut. [tm]