Wiper Helm

SolusiMobil.com - Gelaran International Trade Exhibition for Auto Parts Accessories and Vehicle Equip (INAPA) 2016 kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. Sebanyak 1.100 perusahaan dari 25 negara turut andil dalam acara pameran tersebut.

 

Dari sekian banyak jenis barang yang ditawarkan, ada satu produk yang unik dan jarang ditemui, yakni sikat kaca helm. Produk asal Taiwan yang dibuat Haihao Technology Co Ltd ini berfungsi layaknya sebuah wiper mobil, yang sanggup menyapu air dari kaca saat hujan turun maupun membersihkan dari debu.

 

Menurut General Manager Haihao Technology Co Ltd, Jerry Tseng, perusahaannya memang pertama kali mengiikuti pameran INAPA. Tujuannya untuk mencari investor, agar produknya bisa dipasarkan di Indonesia.

 

“Supaya orang tahu bahwa produk ini ada. Wiper helmet bisa digunakan di semua helm, baik itu full face maupun half face,” jelas Jerry saat ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu malam 29 Maret 2016.

 

Jerry juga menyatakan bahwa inovasi ini bisa dipasang dan dilepas sesuai kondisi cuaca.

 

Untuk cara pengoperasiannya, Wiper helmet menggunakan bilah pembersih sepanjang enam sentimeter, dengan ayunan mencapai 120 derajat. Mode ayunan secara terus menerus mencapai 25 kali per menit, dan mode intermittent 15 kali per menit.

 

Alat ini digerakan dengan menggunakan baterai AA, dan mampu diaktifkan hingga delapan jam tanpa henti. Alat ini mampu menahan tekanan angin dengan kecepatan motor hingga 150 kilometer per jam.

 

Peminat yang ingin tahu mengenai harga alat ini dapat datang langsung ke pameran, atau mengunjungi laman www.haihao.com.tw. (Vv/Wa)