Konsep Toyota FCV Plus

SolusiMobil.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) turut meramaikan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) dengan menghadirkan sebuah konsep mobil masa depan yang ramah lingkungan.


Meskipun belum dipasarkan di Indonesia, salah satunya Toyota Mirai, Toyota juga menampilkan generasi penerusnya, yaitu mobil konsep FCV Plus dan konsep Crossover Toyota C-HR sebagai special exhibit car.

“Dengan adanya special exhibit car, konsumen bisa melihat langsung kemajuan teknologi yang telah dipersiapkan Toyota dalam hal mengembangkan teknologi ramah lingkungan,” tegas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM di Serpong, seperti dilansir Dapurpacu.

Sementara Toyota C-HR merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar sangat efisien dan dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Walaupun belum resmi dipasarkan, C-HR direncanakan hadir dalam tiga line-up yaitu 1.200cc, 1.800cc Hybrid dan 2.000cc untuk memberikan kemudahan dalam memilih sesuai dengan karakter masing-masing.

Dengan konsep desain Respon, Linearit, Consistency dan mulai memasuki tahap pre sale di negara-negara Eropa pada September mendatang, Toyota C-HR diharapkan Sudah bisa didiskusikan ke dealer pada akhir tahun ini dan awal tahun depan.

“Mobil yang harganya berapa di antara harga Toyota Auris dan RAV4 ini diharapkan bisa terjual 100.000 unit per tahun untuk pasar Eropa,” papar Henry.

Kehadiran tiga produk special exhibit ini sebagai gambaran bahwa mobil ini suatu saat akan diproduksi di masa depan.