Toyota Alphard

SolusiMobil.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 resmi digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, 7 hingga 17 April 2016. Pameran otomotif yang akan berlangsung selama 11 hari tersebut akan dihadiri 27 merek otomotif.

 

Tidak hanya memboyong kendaraan-kendaraan andalannya saja, para produsen mobil biasanya juga turut serta memboyong mobil-mobil konsep masa depan mereka. Namun hal tersebut ternyata enggan dilakukan perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota.

 

Selaku agen pemegang merek Toyota di Tanah Air, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan bila pihaknya akan lebih fokus pada produk baru di pagelaran IIMS.

 

“Jadi di IIMS ini kita kombinasikan. IIMS tahun ini kita hadir dengan tema Unlock Your Playground,” ungkap Vice President TAM, Henry Tanoto di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

 

Selain itu Henry mengaku bila pihaknya akan mengenalkan teknologi produk dan branding pada pegelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

 

"Kalau di GIIAS kita akan perkenalkan teknologi," katanya.

 

Kepala Divisi Pemasaran TAM Anton Jimmy, menambahkan bila secara segmentasi pameran IIMS dengan GIIAS tidak jauh berbeda. Akan tetapi, persiapan untuk memperkenalkan mobil konsep membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga GIIAS lebih dipikirkan dibanding IIMS.

 

“Kalau mau memamerkan mobil konsep itu kita butuh waktu karena komunikasinya dengan prinsipal. Mobil tersebut kita bawa dari luar, bukan yang dibuat di Indonesia,” kata Anton, Selasa 29 Maret 2016. (Vv/Wa)