Tesla Model S

SolusiMobil.com - Tesla Model S P85+ resmi dipilih sebagai mobil yang akan digunakan diajang Electric GT World Series 2017.

 

P85+ sendiri merupakan kasta tertinggi dari Tesla model S yang menguasai 25% penjualan mobil listrik, ia memiliki output hingga 410bhp dengan torsi 600nm dan hanya membutuhkan 3.2 detik untuk melesat dari kecepatan 0-100kpj.
 
Electric GT World Series merupakan kompetisi balap mobil listrik yang akan berlangsung pertama kalinya tahun depan. Event ini merupakan tandingan dari Formula Electric yang telah memasuki musim keduanya. Kompetisi ini rencananya akan berlangsung sebanyak tujuh seri tiap musimnya, dengan diikuti 20 pebalap dari 10 tim. Balapan akan memakai sirkuit resmi yang ada di Amerika Serikat, Eropa, serta Asia, alih-alih menggunakan track bongkar-pasang seperti pada Formula E. 
 
Direktur Teknik, Agustin Paya, yang mewakili Electric GT Holdings sebagai penyelenggara gelaran tersebut mengatakan bahwa Tesla Model S dipilih karena mobil listrik produksi massal ini memiliki spesifikasi terbaik bahkan pada kondisi standarnya. Ubahan yang dilakukan nantinya hanya akan berkisar sebatas suspensi, sistem pengereman, dan pendinginan. Sedangkan powertrain, baterai, serta pemrogramam ECU akan dibiarkan tak tersentuh, demikian dilansir Topgear.
 
Pertanyaan yang mengemuka ialah apakah pabrikan lain akan mengikuti jejak Tesla untuk turun kekancah Electric Car Racing?. Akankah mobil listrik akhirnya akan menjadi masa depan kompetisi balap mobil?.