Edukasi Safety Riding dari BMW Motorrad

SolusiMobil.com - Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berakhir hari ini Minggu (17/4) kemarin, PT Maxindo Moto Nusantara selaku distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia, Berbagi Ilmu mengenai keselamatan berkendara untuk para pengunjung IIMS 2016.


Dikutip dari Dapurpacu, talkshow tentang keselamatan berkendara yang diselenggarakan oleh BMW Motorrad, berlangsung Minggu (17/4) di booth BMW Motorrad, menghadirkan instruktur safety riding andal yakni Jusri Pulubuhu dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), bertemakan “Going Extreme is a Chioce, But Safety a Must”.

“Sudah menjadi komitmen kami yang tidak hanya hadirkan jajaran produk kelas dunia, tapi kami juga memberikan pembekalan pengetahuan dan pelatihan safety riding bagi konsumen kami,” ujar Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara.

Dalam penyampaian edukasi keselamatan berkendara, Jusri, memberikan tips cara berkendara aman bagi pengguna motor gede (Moge). Menurut Jusri, apapun tipe dan jenis kendaraannya yang perlu diperlu diperhatikan bukan hanya skil dan mental, mematuhi rambu lalu lintas, konsentrasi dan bersikap waspada perlu diperhatikan dalam berkendara.

“Riding itu yang penting kita bisa mengusasi sepeda motornya, tertuma fitur-fitur dan teknologi yang dimiliki seperti pada motor BMW. Selain itu kita juga harus memahami jalur terutama saat touring jarak jauh. Sikap waspada dan tertib berlalulintas juga harus diterapkan saat berkendara,” ujar Jusri.[Ric/Wa]