Royal Enfield Himalayan

SolusiMobil.com - Meskipun hanya sebatas perkenalan saja, Royal Enfiled Himalayan resmi sapa bikers Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD Tangerang. Royal Enfield Himalayan akan diluncurkan akhir tahun 2016. Saat ini pihak Royal Enfield ingin melihat antusias bikers Indonesia terhadap Royal Enfield Himalayan.

 
“Saat ini masih dalam perkenalan, belum kami luncurkan, karena kami ingin melihat seberapa besar antusias bikers Indonesia terhadap produk Royal Enfiled Himalayan,” ujar Presiden Direktur Royal Enfield, Rudratej Singh, seperti dilansir Dapurpacu.
 
Meski sudah diperkenalkan, pihak Royal Enfield belum memberikan harga yang akan ditawarkan untuk pasar sepeda motor di Indonesia.
 
Mesin 410cc yang dipakai Himalayan diakui sebagai platform baru yang berhasil dikembangkan Royal Enfield. Dengan mesin baru tersebut Himalayan mampu memproduksi tenaga 24 hp dengan torsi 32Nm. Sebuah performa yang cukup baik mengingat bobot motor berground clearance 220 mm ini hanya 182 kg.
 
Royal Enfield mengtakakan, Royal Enfield Himalayan dibangun yang fokus pada efisiensi perawatan, sebagai motor yang didesain untuk segala medan, Royal Enfield Himalayan untuk penggantian oli dan perawatan bisa mencapai 10.000 km.