Program Pertamax Motorsport

SolusiMobil.com - Meskipun telah sukses mengantar Rio Haryanto ke ajang balap Formula 1, PT Pertamina Persero melanjutkan dukungannya pada dunia balap Indonesia dengan meluncurkan program Pertamax Motorsport Championship 2016 dan Pertamax Motorsport Team.
 

 
Melalui dua program ini, Pertamina melalui produk Pertamax ingin mencari sekaligus kembangkan bibit-bibit generasi baru pebalap di Indonesia, sekaligus gairahkan beberapa cabang motorsport.
 
Seperti diberitakan Dapurpacu, Bekerja sama dengan RFT Motorsport yang digagas Rifat Sungkar, Pertamax Motorsport akan menggelar seri kompetisi dan membentuk tim drifting, speed offroad, sprint rally, dan drag bike.
 
“Pertamina selalu mendukung ajang olahraga di Tanah Air, baik melalui event maupun sebagai tim. Kali ini program yang diluncurkan berkaitan langsung dengan produk fuel dan lubricant kami,” kata Afandi, Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina.
 
Bersamaan dengan peluncuran, Pertamina perkenalkan beberapa pebalap yang akan mewakilinya yakni Rifat Sungkar dan Yedidah di Speed Offroad, Rizal Sungkar di Sprint Rally, serta Rio SB dan Lucky Reza di drifting. Soal even balap, akan digelar 4 seri drag bike, 3 seri sprint rally dan 3 seri drifting.
 
“Program ini gagasan langsung dari Pertamina,” tambah Rifat Sungkar. “Saya sudah 19 tahun bersama Pertamina dan merasa punya kewajiban bagaimana mendapatkan juara-juara balap berikutnya dari Indonesia.”
 
Debut Pertamax Motorsport Team akan melakoni Drift War IV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, akhir pekan ini.[Whr/Wa]