Wuling Hong Guang S1

SolusiMobil.com - Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW) Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Wuling di Tanah Air, dikabarkan sedang mempersiapkan produk pertamanya di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show 2016.

Seperti diberitakan Dapurpacu, bahwa mobil brand Tiongkok ini akan ikut meramaikan GIIAS 2016, mengambil tempat di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang, (11-21/8) mendatang.

“Kita insyallah ikut pameran GIIAS yang di ICE BSD,” kata sumber. Lantas apakah Wuling sudah buka penjualan atau sekedar perkenalan produk. “Kita hanya display atau perkenalan saja belum sampai buka pemesanan.”

Meskipun sumber tidak mau menyebutkan model mana akan mereka tunjukan, namun bisa diterka model yang bakal diperlihatkan kemungkinan besar adalah Hong Guang S1.

Hal itu merujuk pada pernyataan Wuling sebelumnya, bahwa mereka akan lebih dulu menyasar ke segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Bahkan, Dapurpacu.com sudah berkesempatan menjajal calon MPV Wuling tersebut di China, yakni Hong Guang S1.

Seperti diketahui, MPV Wuling berbanderol 65800 Yuan atau sekitar Rp 136 juta (di China) itu akan lahir dari fasilitas pabrik manufaktur Wuling berlokasi di Greenland Industrial Center, Cikarang, Jawa Barat. Kapasitas produksinya hingga 150 ribu unit per tahun.[Rdo/Wa]