Motul Rhythm Competition

SolusiMobil.com - Motul Indonesia akan mengajak konsumennya nonton langsung MotoGP yang akan digelar pada 16 Oktober 2016, di sirkuit Motegi, Jepang, melalui sebuah program yang harus dimenangkan oleh para konsumen.


Seperti diberitakan Dapurpacu, program unik tersebut adalah Motul Rhythm Competition, yaitu kompetisi yang mengajak para peserta untuk membuat suatu ‘ritme’ yang dihasilkan lewat menggabungkan suara-suara yang ditimbulkan dari sepeda motor dan komponen-komponennya, seperti suara mesin, knalpot, roda yang berputar, klakson, suara background bengkel, dll.

Suara tersebut kemudian, dijadikan seperti sebuah video (klip), dimana nantinya yang wajib terlihat adalah sepeda motor yang digunakan, diiringi dengan ‘ritme’ yang telah disempurnakan tersebut. Format video yang diterima adalah berupa avi, mov, ogg, atau mp4.

Selain suara sepeda motor sebagai komponen utama dalam membuat ritme ini, sepeda motor yang digunakan harus terlihat dalam keadaan berdiri. Kriteria lain dalam video ritme ini adalah jernihnya ritme yang dimainkan dan besarnya ukuran file tidak boleh melebihi 200mb.

Peserta yang terpilih di 4 besar, akan diumumkan melalui akun facebook Motul Indonesia pada tanggal 15 Juni 2016. Pihak Motul Indonesia juga akan menghubungi para pemenang melalui email ataupun telepon.

Diharapkan para peserta yang masuk dalam 4 besar tersebut dapat menampilkan cara membuat ritme masing-masing jika diminta nantinya. Pasalnya, empat peserta itu akan diundang ke Kota Jogja sekitar tanggal 25-26 Juni 2016, saat Motul mengadakan NoBar MotoGP pada round Motul TT Assen.

Asiknya, bagi peserta yang mendapatkan juara 1 akan diganjar hadiah VIP Incentive Trip to Motegi – Motul GP of Japan, untuk menyaksikan ajang balapan kuda besi MotoGP secara live di Jepang. Juara dua, akan mendapatkan helm official Tech 3. Juara ketiga, akan mendapatkan suplai kebutuhan oli motor selama 1 tahun (produk oli Motul). Juara empat, akan mendapatkan Official Merchandise dari Motul.

Selain itu, masing-masing pemenang akan diberikan hadiah berupa uang tunai yang nilai totalnya mencapai puluhan juta rupiah. Dikarenakan grand prize nya berupa overseas trip, maka syarat mutlak yang diharuskan adalah peserta berusia 17 tahun ke atas. Karena pada usia ini diharapkan peserta telah memenuhi syarat untuk dapat memiliki Kartu Identitas sendiri (KTP), dan paspor pada saat pengurusan visa.

Program Motul Rhythm, yang dibuat Motul untuk mendukung program global, sebagai satu-satunya brand yang memberikan sponsor terbesar di ajang balapan MotoGP tahun 2016, akan dimulai pada 01 Mei 2016 s/d tanggal 10 Juni 2016 dan tidak ada biaya pendaftaran.

Hasil kreasi para peserta yang filenya tidak boleh melebihi 200mb ini di upload ke www.motulrhythmindonesia.com. Asiknya, di link tersebut ada satu contoh video yang telah disiapkan oleh Motul sebagi bahan inspirasi awal untuk peserta yang tertarik untuk ikut serta.

Nah, untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai kompetisi ini, silahkan berkunjung ke fan page nya Motul Indonesia @Motulindonesia (Facebook). Dan jangan lupa untuk like fan page Motul Indonesia. [Adv/Wa]