BMW C 650 GTdan C 600 Sport 2016

SolusiMobil.com - Jelang perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016, berbagai persiapan terus dilakukan baik penyelenggara maupun pabrikan otomotif yang turut andil dalam acara tersebut. Sejumlah merek otomotif yang akan tampil pun datang dari roda empat dan roda dua.


Untuk roda empat, merek yang memeriahkan IIMS 2016 antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Chyrsler, Daihatsu, Datsun, Honda, Dodge, Fiat, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Tata Motors, Toyota dan juga Volkswagen. Sedangkan roda dua, sederet merek motor yang turut tampil tak hanya dari Jepang, seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki, tetapi ada juga BMW Motorrad, Ducati, Italjet, Royal Enfield, Peugeot, hingga produsen motor listrik Zero.

Acara tahunan ini juga tak hanya menjadi momen untuk merauk keutungan, tetapi sebagai wadah yang tepat untuk meluncurkan berbagai produk terbaru termasuk produsen sepeda motor. Saat Yamaha dan Honda tampak masih menyimpan rapat mengenai kejutan yang akan mereka luncurkan, ada dua produsen motor yang sudah blak-blakan.

Yang pertama Ducati. Setelah merek Ducati diakusisi Garansindo Euro Sports (GES), maka di tahun ini merek sepeda motor premium asal italia tersebut akan meluncurkan model terbarunya yakni Ducati Scrambler. Pada hajatan IIMS 2016, disebutkan ada dua model Scrambler yang diluncurkan yakni untuk kelas 800cc dan Sixty2 (400cc).

Yang kedua BMW Motorrad. Selain Ducati, ajang IIMS 2016 juga akan dimeriahkan BMW Motorrad dengan menampilkan K 1600 GT Sport. Selain itu, BMW Motorrad juga dikabarkan akan meluncurkan sepeda motor urban mobility yakni BMW C 600 sport dan C 650 GT.[Vv/Wa]