Ilustrasi

SolusiMobil.com - Setiap pameran digelar, biasanya banyak masyarakat yang hadir. Salah satu sebabnya yaitu banyak diskon maupun paket menarik yang ditawarkan. Tidak terkecuali pameran otomotif.


Bagi yang memiliki dana terbatas dan berniat untuk membeli mobil dipameran otomotif, tentu hanya melirik mobil berharga terjangkau. Sementara bagi yang memiliki anggaran besar, tak ada salahnya melirik mobil-mobil mewah.

Seperti diberitakan VIVA, Berikut mobil-mobil dengan harga murah yang dapat ditemui saat mengunjungi perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 7 - 17 April 2016.

Mobil-mobil yang dimaksud yakni kendaraan baru berharga di bawah Rp100 juta. Apa saja?

Dari penelusuran yang tertera pada brosur yang disebar para wiraniaga, setidaknya ada dua merek yang menawarkan mobil dengan harga tersebut, yakni Daihatsu dan Datsun.

Mobil-mobil tersebut masuk dalam kategori Low Cost and Green Car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan yang belakangan merupakan inisiasi pemerintah.

Mobil pertama, yakni Datsun GO Panca A. Mobil ini merupakan tipe terendah dari edisi hatchback-nya. Namun, sudah dibekali pendingin alias air conditioner (AC), power steering, dan power window. Mobil ini dijual dengan harga Rp94,2 juta on the road Jakarta.

Selanjutnya, yakni Datsun Go+ Panca D. Mobil ini merupakan mobil keluarga allias multi purpose vehicle (MPV) yang masuk kategori di bawah Rp100 jutaan. Mobil ini sudah dibekali kantung udara (airbag), sabuk pengaman, namun tak ada AC, power steering dan sistem audio. Mobil ini dijual dengan harga Rp94,6 juta on the road Jakarta.

Melirik merek Daihatsu, ada Ayla D dengan transmisi manual. Mobil ini masih tampak standar, berbeda dengan tipe lainnya. Mobil ini juga belum dilengkapi AC, power steering, serta tak ada audio. Mobil ini dijual dengan harga Rp87 juta on the road Jakarta.

Terakhir, ada Daihatsu Ayla D Plus transmisi manual. Mobil ini lebih lengkap dari yang sebelumnya. Karena, sudah dibekali AC, power steering, dan audio. Mobil ini dijual dengan harga Rp99,2 juta on the road Jakarta.[Vv/Wa]