Mitsubishi Outlander PHEV Rally

SolusiMobil.com - Mitsubishi memboyong mobil reli Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) keajang New York Auto Show 2016.

 

Demi membuktikan daya tahan serta fungsionalitas mesin hybrid CUV Outlander, Mitsubishi menerjunkan mobil yang telah masuk tahap produksi ini kedalam kompetisi reli Baja Portalegre 500 ke 29 yang berlangsung pada 22-24 Oktober 2015 lalu di Portugal. Sebenarnya Mitsubishi seringkali mengikuti event reli dengan menggunakan Pajero, namun kali ini pabrikan Jepang tersebut turut menyertakan Outlander PHEV untuk diujicoba sebelum diluncurkan kepada konsumen.
 
mitsu_outlander_reli_2
 
Terlihat jelas Outlander PHEV yang diturunkan diajang reli telah mengalami modifikasi mulai dari bodi, optimalisasi suspensi, hingga ukuran velg dan ban yang naik menjadi 235/85R16. Mitsubishi mengatakan bahwa walaupun powertrain serta teknologi PHEV mengalami penyesuaian karena adanya penambahan kapasitas baterai menjadi 16kWh, namun drivetrain dibiarkan serupa dengan versi standarnya. Ubahan lainnya yang dilakukan ialah setting ulang kontrol motor elektrik agar dapat memuntahkan tenaga yang lebih besar, serta memindahkan charging port kedalam kabin belakang.
 
mitsu_outlander_reli_3
 
Tampil dengan nomor mobil 651 dalam kompetisi tersebut, mobil ini memetik hasil yang cukup mengesankan. Menempati peringkat ketiga pada leg pertama, kemudian tempat kedua super special stage, serta urutan ketiga untuk second selective section, memberikan Outlander PHEV posisi ketiga pada klasemen akhir.[mt/tm]