Lexus RC F GT3 di GIIAS 2016

SolusiMobil.com - Tak mau ketinggalan, Lexus Indonesia memamerkan dua mobil konsep andalannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang kali ini dengan mengusung tema “Visionary Anticipation”.

 
Dua mobil konsep tersebut adalah lexus LF-FC dan RC F GT3 yang menarik perhatian pengunjung booth Lexus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, selama 11 hari pameran, 11-21 Agustus 2016.
 
“Pada GIIAS 2016, Lexus Indonesia tidak memperkenalkan current generation car, tetapi future generation car. Kegairahan Lexus terhadap mobil premium masa depan dan kendaraan sport kami wujudkan dengan menghadirkan Lexus LF-FC dan Lexus RC F GT3,” buka Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota Astra Motor, induk Lexus Indonesia, seperti dilansir Dapurpacu.
 
Lexus-LF-FC-GIIAS-2016
 
Kata FC dari LF-FC adalah singkatan dari Fuel Cell, di mana Lexus menciptakannya sebagai sebuah sedan flagship listrik. Dua motor listrik masing-masing terpasang di roda depan, sementara di roda belakang memiliki motor listrik yang lebih besar.
 
Sel bahan bakar LF-FC terletak di balik moncongnya, sementara hidrogen menjadi sumber tenaganya. Kemudian RC F GT3, adalah konsep mobil balap yang diandalkan Lexus berlaga di kejuaraan Super GT atau Super Taikyu di Jepang. Mobil ini juga pernah bersaing di ajang Daytona 24 Jam. Tampil berpulas putih, RC F GT3 dibekali mesin V8 yang dimodifikasi dari RC F standar, diklaim memiliki tenaga lebih dari 540 hp.