Produk Abenk Racing Exhaust asal Bogor

SolusiMobil.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bisa menjadi kesempatan bagi para pelaku industri komponen otomotif lokal untuk menunjukkan kualitas produknya kepada dunia. Salah satunya produk lokal yang siap untuk bersaing yaitu knalpo Abeng dari Bogor.

"Knalpot kita ini diproduksi di Bogor dan telah memiliki outlet juga di sana. Ini lokal, kita sudah ada sejak 4 tahun lalu, sekarang sudah cukup dikenal knalpot kami," ujar Abenk, pemilik Abenk Racing Exhaust asal Bogor.


Tidak hanya di Indonesia, Abenk juga mengatakan bila knalpot yang diproduksinya tersebut telah di ekspor ke beberapa negara di dunia, antara lain Amerika, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.


"Kita ekspor memang tidak terlalu banyak. Tapi jangakauan kita sudah luas. Kita itu ekspor tidak hanya di Asia saja, tapi juga sampai ke Amerika," ujarnya menambahkan.


Untuk harga, Abenk mengaku produknya memiliki harga terjangkau. Konsumen dapat memilih knalpot yang diinginkan dengan harga relatif murah.


"Kita terima custom. Kalau harga itu mulai dari Rp100 ribu sampai Rp7 juta. Paling murah untuk motor bebek dan yang paling mahal itu untuk motor gede (moge). Banyak yang pesan dari kami itu melalui website dan media sosial.” [Vv/Wa]