Enduro Day Ahoy Geboy

SolusiMobil.com – Enduro Day yang digelar Rabu kemarin (9/3) racikan komunitas Ahooy Geboy bukanlah kompetisi. Acara santai yang dikemas serius bermain lumpur menggunakan sepeda motor dan memang untuk senang-senang di seputaran kawasan bukit Sentul, Bogor Jawa Barat.

 

Para Presiden Ahooy Geboy tak sendirian bermain lumpur, komunitas pimpinan Edwin dan Jhody ini juga mengajak bikers yang doyan main lumpur yang berasal dari Bogor, Tangerang dan Bekasi, total sekitar 50 bikers.

 

“Ini sudah yang kesekian kalinya Ahooy Geboy menggelar acara off-road, karena memang beberapa member Ahooy Geboy doyan melahap lumpur,” ujar Jhody.

 

Dikutip dari Dapurpacu, selain untuk menyalurkan hobi olah raga garuk tanah, Enduro Day ala Ahooy Geboy juga sebagai salah satu cara memperkuat dan mempererat persaudaraan anggota Ahooy Geboy dengan bikers pecinta olah raga garuk tanah lainnya.

 

“Acaranya hanya fun aja, yang tujuannya untuk mempererat persaudaraan, menjaga kekompakan dan menambah saudara serta teman dari luar member Ahooy Geboy,” tambah Edwin, yang juga Perdana Menteri Ahooy Geboy.

 

EnduroDay_AhoyGeboy-2

 

Sebelum melahap lumpur bersama, peserta Enduro Day Ahooy Geboy, pagi harinya terlebih dahulu berkumpul di rumah salah satu Jenderal Ahooy Geboy yakni Gum Gum di kawasan Sentul, guna mempersiapkan perlengkapan riding dan safety gear masing-masing.

 

Sekitar pukul 09:00 WIB, peserta mulai bergerak dari rumah Jenderal Ahooy Geboy menuju bukit Sentul sebagi destinasi lumpur pertama. Di bukit Sentul tersebut, tak sedikit para bikers yang terjerembab di dalam kubangan lumpur.

 

Setelah selesai melintasi bukit Sentul, rombongan kembali bergerak menuju tanjakan The Jungle, di sini semua bikers kembali diuji kemampuannya untuk melibas jalur yang menantang, bukan hanya lumpur tapi juga tanjakan yang curam. bagi off roder profesional dengan mudah dilintasi, namun bagi pemula harus berjuang keras demi bisa menyusul rekan-rekannya.

 

Sukses berjuang di tanjakan The Jungle, peserta kembali diuji di kawasan Parung Konteng. Dibutuhkan tenaga ekstra karena jalurnya benar-benar ekstrim dan berlumpur serta berlubang, di jalur ini banyak peserta yang terjatuh.

 

Ujian mandi lumpur dan melintasi jalur berlubang tidak sampai di kawasan Parung Konteng, sebelum tiba di kawasan Suka Makmur, peserta Enduro Day Ahooy Geboy harus berhadapan dengan jalur lumpur dan menantang. Di jalur ini hampir semua peserta terjatuh dan harus rela mandi dengan lumpur tanah merah. Meski tidak banyak yang berhasil dengan sempurna, namun semua jalur yang dilintasi oleh Ahooy Geboy dirasa sangat mengesankan dan seru. hal itu dikatakan oleh salah satu Presiden Ahooy Geboy yakni Takeda.

 

“Off-road kali benar-benar seru, meski terjatuh dan mandi lumpur tapi terasa enjoy dan gue bisa menikmati Enduro Day Ahooy Geboy,” cetus Takeda, sambil menahan lelah.

 

Kecerian Ahooy Geboy pecah ketika tiba di kawasan Suka Makmur yang menjadi destinasi akhir Enduro Day Ahooy Geboy. Di kawasan hutan pinus ini kebersamaan dan keakraban terlihat ketika makan siang, canda tawa dan cerita seputra perjalanan selama bermain lumpur terlontar dari setiap peserta.

 

“Kami memang bukan off roader profesional, kami hanya menyalurkan hobi, yang biasanya hanya berkendara di jalur on-road kami mencoba bermain di medan off-road. Dengan acara seperti inilah kami komunitas motor yang kecil ini menumpahkan kegembiraan dan mempererat persaudaraan serta meningkatkan kekompakan,” bangga Jhody.

 

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung Enduro Day Ahooy Geboy, terutama JPR Helmet, Sky Motor, Riza garansindo, RC Motor dan semua crosser yang ikut serta dalam kegiatan kami,” pungkas Jhody.[Ric/Wa]