Touring Jakarta-Sabang PPMKI 2016

SolusiMobil.com - Di sela perjalanan Jakarta-Sabang, peserta Jejak Roda Petualang PPMKI singgah ke Kota Jambi, Muara Bungo, Minggu (8/5). Rombongan disambut hangat Pengurus Daerah (Pengda) PPMKI Jambi berserta klub mobil Muaro Bungo, sambil menggelar aksi sosial ke masyarakat setempat.


Menurut Wakil Ketua PPMKI Pusat, Jimmy Samsudin, yang dikutip dari Dapurpacu mengatakan, “Kegiatan sosial PPMKI Pusat merupakan bentuk kepeduliaan yang bekerjasama dengan beberapa pihak untuk menyalurkan dana sponsor. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 3 tempat selama perjalan, Muaro Bungo, Banda Aceh dan Medan.”

Dalam jamuan makan malam bersama Pengda PPMKI Muaro Bungo, Kapolres, Dandim dan perwakilan klub mobil setempat, rombongan Jejak Roda Petualang Jakarta-Sabang PPMKI menyempatkan melakukan penyerahan bantuan sebanyak 100 bingkisan secara simbolis.

Aksi sosial tersebut tidak lain merupakan bentuk kepedulian seluruh peserta touring Jakarta-Sabang kepada masyarakat yang dilalui selama perjalanan sejauh 3715 Km.

Sementara Kapolres Bungo, AKBP Asep Amar Permana.S.ik.MM, menyambut baik kegiatan yang sudah dilakukan peserta Jejak Roda Petualang Jakarta-Sabang. Diharapakan dari rangkaian kegiatan ini bisa membawa manfaat ke masyarakat yang disinggahi, dan bisa menyebarkan keindahan alam setiap kota dilalui.

“Kami sangat mengapresiasi dan berbanga hati karena dari PPMKI Pusat sudah mau singgah di Muaro Bungo. Berharap tidak hanya bantuan sosial, namun juga bisa menggali dan melihat potensi yang ada di Bungo untuk disebarkan ke masyarakat luas.”

Sejurus itu, Ketua PPMKI Pengda Jambi, sekaligus sebagai Anggota Badan Kehormatan (BK) DPR-D Kab Bungo, Syaiful Acip Bilal, juga sangat berterima kasih karena bantuan yang sudah diberikan peserta touring akan sangat bermanfaat bagi masyarakat daerah terpincil di Muaro Bungo. [Byn/Wa]