Pameran Otomotif

SolusiMobil.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memberikan apresiasinya terhadap pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang mulai digelar hari ini, Kamis 7 April 2016.


Hajatan IIMS tahun ini memang dimajukan setelah tahun lalu sempat bersaing dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show yang digelar Gaikindo. Sadar kalah kekuatan, penyelenggara akhirnya memajukan acara IIMS. Lalu bagaimana tanggapan Gaikindo?

"Bagus dong, kami hanya tamu saja, jadi enggak bisa terlalu banyak komentar. Pokoknya mereka ikut meramaikan industri otomotif itu sangat baik," kata Ketua Umum III Gaikindo Rizwan Alamsjah di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Selain itu, Rizwan mengatakan semakin banyaknya pameran otomotif yang diadakan, akan meramaikan pasar otomotif yang akhir-akhir ini sedang lesu.

"Karena pameran itu untuk meramaikan. Saya sendiri sebagai orang Mitsubishi juga ikut. Semakin banyak yang ikut pameran semakin baik dan akan turut meramaikan situasi pasar yang akhir-akhir ini memang tengah lesu," katanya.

Selain itu, hadirnya pergelaraan otomotif ini, diharapkan dapat mendongkrak penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. "Iyalah, pasti, kami selalu mengharapkan adanya kenaikan penjualan, terlebih dengan semakin banyaknya pagelaran otomotif," kata Rizwan. [Vv/Wa]