Indonesia eXtreme Offroad Racing

SolusiMobil.com - Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) akan diselenggarakan pada 28-29 Mei 2016 di Serang, Banten. Panitia menjamin kompetisi bakal berlangsung seru karena memerebutkan Piala Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga).


Dilansir Dapurpacu, Andhi Satria, Media Marketing and Sponsorship IXOR 2016 mengatakan, selain memerebutkan Piala Menpora, kompetisi off-road cukup prestisius di Indonesia ini bakal diikuti pebalap-pebalap gaek tingkat nasional.

Mekanisme penilaian yang digunakan lanjut Andhi, panitia akan menghitung total perolehan nilai selama 5 seri balapan. Nilai paling besar berhak menyandang titel sebagai raja Indonesia eXtreme Offroad Racing 2016.

“Kami akan menghitung total perolehan nilai hingga akhir putaran pada akhir tahun. Nilai terbesar berhak mendapatkan Piala Menpora. Tentu keberadaan piala tingkat nasional ini akan membuat kompetisi semakin seru,” katanya Selasa (24/5).

Rifat Sungkar, pebalap Pertamax Motorsport mengapresiasi penyelenggaraan event tersebut karena memberi ruang untuk beratraksi menaklukan medan tanah liat. Rifat yang turun bersama Rizal Sungkar dan Yedi SS, menargetkan menjadi juara umum.

“Menjadi juara umum adalah target kami karena keseruan duel kompetisi saya bersama team Jhonlin Racing Team (JRT). Pastinya TB Adhi dari HRVRT Racing Team juga akan menjadi kandidat terbaik di tahun ini dengan berbagai upgrade yang dilakukan,” imbuhnya.[Dp/Wa]

Jadwal balap IXOR 2016 :

Putaran ke-1 : 28-29 Mei – Serang, Banten
Putaran ke-2 : 6-7 Agustus – BSD, Tangerang Selatan
Putaran ke-3 : 17-18 September – Serang, Banten
Putaran ke-4 : 5-6 November – Kalimantan Selatan
Putaran ke-5 : 25-26 November – Kalimantan Selatan