Hyundai Tucson

SolusiMobil.com - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan salah satu SUV terbarunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yakni Tucson XG.

 
Seperti diberitakan Dapurpacu, varian baru ini mengusung beberapa fitur baru yang membuat Tucson lebih mewah dan sporty, dengan harga jual Rp 413 juta OTR, menyusul varian dasar GLS yang meluncur di IIMS 2016 lalu.
 
Dari tampilan, Hyundai memberi sentuhan pada radiator grille berpulas chrome dan black gloss fog lamp, berikut chrome door handle yang menambah kesan mewah. Pada spion samping mendapat fitur LED light repeater, sedangkan velg kini tampil berdiameter 18 inci.
 
Fitur untuk memanjakan penumpang dalam kabin kini memiliki head unit layar sentuh 8 inci, dengan tambahan sistem navigasi. Infotainment pun sudah mendukung koneksi untuk perangkat iPhone dan iPod.
 
Sementara untuk pengemudi, kini bisa lebih menikmati performa Tucson dengan disematkannya tombol Drive Mode Select, dengan dua pilihan mode Eco dan Sport. Fitur Auto Light System juga kini terdapat di balik lingkar setir berbalut kulit.
 
Penumpang akan semakin dimanjakan oleh aplikasi panorama sun roof, serta Power Tail Gate yang bisa menutup pintu bagasi secara elektrik hanya dengan sentuhan tombol di pintu atau konsol tengah. Di balik bonnet, Hyundai mengandalkan mesin NU 2.0 MPI D-CVVT yang dipadukan transmisi Automatic Shiftronic 6-speed.