Honda Clarity

SolusiMobil.com - Meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Clarity Fuel Cell yang untuk pertama kalinya di kawasan Asia dan Oceania.

 
Clarity Fuel Cell adalah sebuah sedan 5 penumpang ramah lingkungan, dengan bahan bakar hidrogen yang pertama kali diperkenalkan saat Tokyo Motor Show 2015. Tidak hanya canggih, Clarity Fuel Cell juga membawa terobosan canggih dalam desain dan teknologi.
 
Mengusung rancangan “Under-the-hood Powertrain” yang pertama di dunia, mobil ini punya sel pembangkit listrik (Fuel Cell Stack) berdimensi ringkas di bawah moncongnya, membuat kabinnya paling lapang di kelasnya.
 
Seperti dilansir Dapurpacu, tenaga hidrogen sebesar 70 Mpa memungkinkannya menempuh perjalanan hingga jarak 750 km, berkat peningkatan 30% dari model Fuel Cell Vehicle (FCV) sebelumnya. Powertrain Clarity Fuel Cell menyimpan tenaga hingga 140 hp.
 
“Honda Clarity Fuel Cell merupakan salah satu upaya yang dilakukan Honda untuk pelestarian lingkungan, khususnya dalam menekan emisi CO2. Mobil ini merupakan perwujudan komitmen Honda untuk mengadirkan teknologi canggih demi masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan,” terang Noriaki Abe, Chief Operating Officer Regional Operation, Honda Motor Co., Ltd.
 
Di booth pameran Honda bertema Advanced New World, Clarity Fuel Cell punya interior berkonsep Advanced Modern Lounge, dengan interface canggih. Kabin lapangnya pun berfitur terdepan di kelasnya, dengan material berkualitas.