Mustang di IIMS 2016

SolusiMobil.com - Dealer Ford Nusantara masih menunjukkan kegiatan bisnisnya kendati tanpa sokongan Ford Motor Indonesia (FMI). Jaringan penjualan dan after sales Ford terbesar di Indonesia ini bahkan menggebrak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dengan menghadirkan Ford Mustang.


Hadirnya Mustang di Booth Ford Nusantara seolah menohok eksistensi FMI, yang selama menjalankan bisnis di Indonesia tidak pernah menampilkan line up mobil sport. Selain dipajang, Mustang tersebut ternyata juga dijual dengan banderol Rp 1,6 miliar on the road (OTR) Jakarta.

“Ini ready stock mas. Kita punya 6 unit yang tersedia di dealer kami. Di sini (IIMS) kita cuma pajang yang warna merah, tapi ada juga warna lain seperti hitam dan putih. Sengaja kita bawa Mustang untuk menarik konsumen,” kata salah satu tenaga penjual Ford Nusantara.

Mustang yang hadir di booth Ford merupakan versi 2.3-liter EcoBoost. Namun tenaga penjual tersebut tidak bisa memastikan Mustang yang masuk diimpor dari negara mana. Hanya mengatakan kemungkinan terdekat yaitu Australia, karena menggunakan setir kanan.

Sekilas mengenai Mustang 2.3-liter EcoBoost, mobil ini pertama kali hadir tahun lalu. Susunan mekanisnya terdiri dari ‘arteri’ 4-silinder, namun dibekali turbocharger. Instalasi tersebut diklaim membantu distribusi berat, karena mesin yang dipasang tegak lurus dengan as roda depan.

Sistem injeksi bahan bakar dikendalikan komputer, sementara turbocharger membantu mobil menghasilkan 310 Hp dan torsi 320 lb-ft. Menganut teknologi terbaru Ford, Mustang ini juga memungkinkan pengemudi menyesuaikan performa kendaraan tergantung kualitas bensin yang dipakai.[Dp/Wa]