Ford di IIMS 2016

SolusiMobil.com - Meskipun tanpa dukungan dari Ford Motor Indonesia (FMI), Ford menjual tiga model mobil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Namun kali ini diwakili dealer Ford Nusantara, yang merupakan jaringan penjualan dan after sales terbesar Ford di Tanah Air.


Booth Ford Nusantara terletak di arena out door depan Hall B1, JiExpo Kemayoran, Jakarta. Produk yang dipajang pun terkesan sederhana, karena hanya menampilkan tiga line up, yaitu All New Everest, New Ranger, dan Ford EcoSport.

Ketiganya dijual dengan rabat lumayan besar. Salah satu tenaga penjual di Booth Ford Nusantara mengatakan, diskon untuk All New Everest Rp 20 juta, New Ranger mencapai Rp 30 juta, dan EcoSport sampai Rp 50 juta.

“Ada juga untuk Fiesta tapi tidak kita pajang. Semua model (1.0-liter EcoBoost, dan 1.5-liter) diskon Rp 30 jutaan. Sementara untuk EcoSport, diskonnya besar soalnya barangnya numpuk. VIN-nya masih 2015,” kata tenaga penjual tersebut.

Pria ramah tersebut kemudian berkomentar mengenai mundurnya FMI dan geliat pasar Ford di Tanah Air. Menurutnya, saat pemberitaan FMI hengkang, banyak konsumen yang membatalkan pemesanan. Namun kini mulai kembali normal.

“Menjadi masalah konsumen ingin jaminan soal suku cadang. FMI sendiri kan sudah menjamin sampai 10 tahun. Stok part kami banyak, jadi konsumen tidak perlu khawatir. Konsumen kita sudah pintar kok,” pungkasnya.[Dp/Wa]